WASPADALAH!! GEJALA DIABETES MELITUS PADA WANITA

WASPADALAH!! GEJALA DIABETES MELITUS PADA WANITA

Gejala Diabetes pada Wanita. Pencegahan penyakit diabetes melilus harus dilakukan sejak dini oleh setiap orang karena penyakit ini dapat menjangkit siapa saja tidak memandang usia dan jenis kelain. Penyakit ini sering disebut juga dengan penyakit gula obatnya pun juga sering disebut dengan obat gula. Pengobatan diabetes melitus harus dilakukan sejak penyakit tersebut diketahui. Hal ini dimulai ketika seseorang mendapati tanda diabetes atau gejala gula darah tinggi. Pengobatan dilakukan secara kontinyu sampai sembuh sesuai diabetes tipe 1 atau diabetes tipe 2.

Menurut para dokter penyebab penyakit diabetes adalah dari faktor lingkungan berupa pola makan dan faktor keturunan dari ayah atau ibunya. Seseorang yang mempunyai garis keturunan diabetes harus sering memriksanakan diri dan mengontrol hal-hal yang menyebabkannya. Dia harus mempelajari apa saja yang berkaitan dengan penyakit ini terutama ciri penyakit diabetes dan gejala awal diabetes. Orang wanita lebih beresiko terkena diebetes daripada laki-laki karena pada umumnya wanita lebih sedikit gerak dan olahraga daripada laki-laki; wanita mempunya sistem imun (kekebalan tubuh) lebih rendah daripada laki-laki. Dengan mengetahui gejala awal diebetes pada wanita atau laki-laki diharapkan penyakit tidak sampai parah seperti komplikasi diabetes melitus baik komplikasi akut atau pun komplikasi kronik yang keduanya ditandai dengan luka diabetes pada tubuh.

gejala diabetes pada wanita

GEJALA DIABETES PADA WANITA

Wanita lebih beresiko daripada laki-laki. Wanita yang mengalami gejala di bawah ini segeralah memeriksanakan diri sejak dini. di bawah ini gejala diabetes pada wanita

  1. Mengalami kesemutan. Pada awalnya biasanya mengalami kesemutan pada jari-jari kaki maupun tangan. Gejala ini akan meningkat menjadi mati rasa yang berkepanjangan jika tidak segera ditangani.
  2. Sering merasa haus dan kurang minum. Gula yang ada dalam makanan yang kita makanan tidak mampu diolah oleh hormon insuline akibatnya glokasi dikeluarkan melalui urin tanpa penyerapan sari-sari makanan terlebih dahulu.meskipun penderita sudah minum dalam jumlah lebih tapi masih merasa haus.
  3. Pandangan mata menjadi tidak jelas. Kadar gula dalam darah meningkat yang menyebabkan pembuluh darah menjadi rusak. Kerusakan ini akan membatasi jumlah cairan yang dikirimkan ke mata. Hal ini menjadikan syaraf mata kurang maksimal dan pandangan kabur.
  4. Sering merasa lelah dan emosi. Penderita akan merasa cepat lelah dan mudah tersulut emosi karena gula yang terkandung dalam makanan tidak dapat diserap menjadi cadangan energi. Karena kurangnya energi tubuh penderita akan cepat lelah. Pada malam hari biasanya penderita tidak dapat tidur. Kurang tidur atau istirahat di malam hari menjadikan tubuh merasa capek di siang hari dan cepat tersulut emosi.
  5. Mengalami infeksi jamur. Sistem kekebalan tubuh menurun menjadikan tidak dapat mengontrol perkembangan bakteri dan jamur.

Jika seseorang mengalami gejala-gejala di atas khususnya seorang wanita maka segeralah mencari cara penyembuhan diabetes melitus baik melalui pola makan dengan mengindari makanan kalori dan lemak tinggi ataupun dengan berolah raga memperbanyak gerak agak gula dapat diproses dan tidak tertimbun. Penderita diabetes harus menjaga berat badan, tidak boleh gemuk. Penderita harus menjaga diet khusus untuk diabetes melitus.

Makanan BERAS JAGUNG atau NASI JAGUNG INSTAN khusus penderita diabetes melitus dapat Anda Pesan di : 0823-3895-1126 (SMS/WA) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *