Jual Beras Jagung untuk Penderita Diabetes dan Diet

Jual Beras Jagung untuk Penderita Diabetes dan Diet

Jual Beras Jagung. Nasi jagung (Sego Ampok/Empok) merupakan nasi yang bahan dasarnya dari jagung. Setelah dipanen, jagung yang sudah tua dipipil kemudian diselep menjadi beras jagung dan diolah lebih lanjut menjadi nasi jagung. Di pasar pedesaan, jagung yang sudah tua dapat ditemukan dengan mudah, harganya relatif murah dibandingkan jagung yang masih muda atau jagung manis. Bila dibandingkan, harga nasi jagung lebih murah dibanding nasi putih, namun kalau dari sisi kandungannya, nasi jagung mempunyai gizi lebih tinggi dan baik untuk kesehatan, baik untuk pencegahan atau pun untuk pengobatan.

Beras Jagung

PERSEBARAN BERAS JAGUNG

Beras Jagung banyak dijual di daerah Jawa, khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kami sendiri merupakan penjual dan produsen beras dan nasi jagung dari Kediri Jawa Timur. Selain daerah kami kota Surabaya dan daerah Madura merupakan pengonsumsi nasi jagung terbesar di Indonesia. Untuk luar Jawa, nasi jagung banyak ditemukan dan menjadi makanan pokok di daerah Flores, Sumba dan Timor, karena merupakan makanan yang mudah diolah menjadi makanan siap saji. Pada umumnya, nasi jagung banyak ditemukan di daerah pedesaan karena harganya murah untuk kelompok rakyat menengah ke bawah. BACA JUGA disini

PROSES PEMBUATAN BERAS JAGUNG

Untuk membuat beras jagung menjadi nasi jagung yang siap dimasak diperlukan banyak waktu dan tenaga. Proses pembuatannya seperti di bawah ini:

  1. Jagung tua yang sudah dipipil ditumbuk menggunakan mesin (diselep, Jawa) menjadi beras jagung.
  2. Beras jagung dicuci bersih dan direndam selama tiga hari tiga malam.
  3. Cuci bersih beras jagung yang telah direndam tersebut dan kemudian tiriskan.
  4. Setelah benar-benar tidak ada air yang menetes, beras jagung tersebut ditumbuk lagi sampai halus.
  5. Setelah halus, campurlah air beras jagung dengan air sesuai takaran (1 kg beras jagung dicampur dengan 500 ml air)
  6. Masak beras jagung sampai matang dan beras jagung sudah menjadi nasi jagung yang siap dihidangkan.

Nasi jagung yang sudah matang akan terlihat lebih pero (bahasa Jawa) dan lebih kering disbanding nasi beras biasa. Dalam proses memasak nasi jagung diperlukan banyak air, karena sifat jagung yang menyerap air lebih banyak dari pada beras biasa.

Demikian informasi mengenai beras jagung yang dapat kami uraikan semoga bermanfaat. Cintailah produk Negara kita, agar Indonesia dapat menjadi masyarakat yang mandiri tanpa bergantung pada Negara lain. Membeli produk dalam negeri berarti menolong bangsa kita sendiri.

UNTUK MEMBELI BISA MENGHUBUNGI:

0856-485-192-69 (SMS/TELP) – 24 NON-STOP
0823-3895-1126 (SMS/TELP)  – 24 NON-STOP

atau disini

Sumber bacaan: https://id.wikipedia.org/wiki/Nasi_jagung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *